UNTUK dapat menang dalam persaingan di dunia kerja dan menjadi orang yang bisa diandalkan,
Anda perlu menguasai 7 ketrampilan penting antara lain :
Anda perlu menguasai 7 ketrampilan penting antara lain :
1. Komunikasi

2. Teknologi

3. Kepemimpinan
Dengan memiliki keterampilan kepemimpinan Anda dapat menghadapi orang lain lebih efektif. Keterampilan tersebut meliputi keterampilan dalam menilai orang lain, berkomunikasi, memotivasi, dan menyesuaikan diri. Beberapa tahun terakhir ini banyak perusahaan yang mencari kepemimpinan pada setiap level organisasi.
4. Kerja Tim
Mereka yang bisa bekerja dalam tim lebih banyak dicari daripada mereka yang terbiasa bekerja sendiri. Anda yang bisa bekerja dalam tim dianggap dapat menjalin hubungan baik dengan rekan kerja, memenuhi deadline, dan bersedia membantu penyelesaian proyek.
5. Mandiri
Di sisi lain, karyawan sekarang juga dituntut untuk dapat bekerja secara mandiri. Keterampilan ini dibutuhkan ketika Anda dihadapkan pada situasi yang mengharuskan Anda mengandalkan kemampuan sendiri.
6. Adaptasi
Di masa yang tidak pasti seperti sekarang ini, Anda dituntut untuk gampang beradaptasi dengan lingkungan dan perubahan yang terjadi. Mereka yang mampu beradaptasi tak akan pernah merasa gagap menghadapi situasi mengejutkan dan dapat bekerja secara optimal.
7. Manajemen Waktu