13/04/20

Cara Menggunakan Google Ads

Mendapatkan Uang Dari Blok Internet


Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google Incorporation. Program ini menawarkan kepada semua orang yang memiliki website/blog untuk menampilkan iklan Adsense pada website/blog mereka.

Jika ada orang "pengunjung" yang mengklik iklan Adsense tersebut maka si pemilik website/blog akan mendapatkan penghasilan/komisi uang.

Cara menggunakan Adsense :
1. Membuat dahulu akun Adsense... 
2. Jika Anda belum punya, Anda bisa mendaftar (Sign-Up) 
             www.google.com/adsense
3. Daftar terlebih dahulu, isi alamat email Anda dan 
    masukan alamat website/blog milik Anda  
4. Setelah itu masukan juga data diri Anda secara lengkap 
5. Tunggu hingga pendaftaran Adsense Anda diterima.
     Jika Anda sudah memiliki akun Adsense, 
6. langkah selanjutnya adalah masuk (log-in) ke akun Adsense 
    dan membuat iklan Adsense. 
7. Kemudian kode iklan Adsense tersebut di copy-paste 
    ke website/blog Anda agar iklan Adsense bisa muncul. 
    Tempatkan iklan Adsense pada posisi yang mudah 
    dilihat pengunjung agar mudah mendapatkan klik.

8. Langkah selanjutnya yaitu mencari trafik pengunjung blog 
    sebanyak-banyaknya agar peluang terjadinya klik iklan Adsense 
    semakin banyak pengunjung maka semakin banyak klik, dan semakin 

9. Anda bisa melihat penghasilan Adsense Anda dengan log-in ke akun Google 
    Adsense. Berikut ini screenshot penghasilan dalam akun Adsense 
    yang saya peroleh dari beberapa web/blog: 

Penghasilan sampingan dari google adsense



Penghasilan Adsense bisa dicairkan
Jika Anda sudah mendapatkan PIN verifikasi, PIN tersebut berfungsi untuk memverifikasi alamat dan akun Adsense Anda. PIN verifikasi akan dikirimkan ke alamat rumah Anda jika penghasilan Adsense telah mencapai $10. Anda bisa mencairkan penghasilan Adsense setiap bulan jika total pendapatn sudah mencapai $100 atau lebih. Uangnya bisa Anda cairkan dengan mudah di tempat-tempat yang mimiliki logo Western Union.


Apakah Saya Bisa Membuat Lebih Dari Satu Akun Google AdSense?

Tidak. Anda hanya bisa membuat satu akun Google AdSense dengan menggunakan nama Anda. Dengan satu akun Google AdSense, Anda bisa memasang kode iklan Google AdSense pada banyak website, apabila Anda sengaja membuat lebih dari satu akun Google AdSense dengan identitas yang sama Google bisa melakukan penutupan (suspend/banned/disabled) terhadap seluruh akun Google AdSense Anda, karena hal ini sudah tertulis di dalam persyaratan untuk menjadi member Google AdSense.
Bagaimana Cara Memulai Untuk Mendapatkan Uang Dari Google AdSense?

Setelah Anda diterima dan memiliki sebuah akun Google AdSense, maka Anda sudah bisa memulai memasang iklan di website Anda dan jika ada orang lain yang klik iklan Google AdSense tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi. Cara terumudah untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense adalah dengan cara membuat website blog dengan layanan gratis seperti di https://www.blogger.com

Kenapa Saya Mendapatkan Komisi Pada Saat Orang Lain Klik Iklan Saya?
Iklan Google AdSense berasal dari perusahaan atau dari para pebisnis yang ingin beriklan melalui Google, si pengiklan akan membayar Google untuk menampilkan iklan mereka, kemudian karena iklan Google dipasang pada website Anda maka Anda mendapatkan komis dari Google. (Sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website). Jadi secara umum kita ini bisa di sebut sebagai Publisher iklan.
Apakah Saya Boleh Klik Iklan Google AdSense Milik Saya Sendiri?

Tidak boleh. Karena hal tersebut melanggar peraturan program Google AdSense, jika Anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid. Pelanggaran peraturan Google AdSense bisa menyebabkan akun Google AdSense Anda ditutup (suspend/banned/disabled) dan Anda tidak bisa menggunakannya lagi.
Apakah Google AdSense Sebuah Program Yang Sudah Terbukti Membayar?
Ya, betul sekali. Google AdSense telah membayar banyak webmaster dan blogger diseluruh dunia selama bertahun-tahun. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak webmaster dan blogger yang sudah mendapatkan ribuan dolar setiap bulannya.

Demikian pembahasan tentang Pengetahuan Dasar untuk Memulai Bisnis Google AdSense. Selamat mencoba ....