25/12/09

Cara Cepat Kerja



K A S U S..... Pencari Kerja atau Berkarir 



Lulusan SLTA
Aku siswa yang sudah lulus sekolah SLTA, jurusan IPA dimana materi sekolah aku mengarah pada pengetahuan umum. Aku tidak melanjutkan kuliah karena tidak punya biaya, aku mencoba untuk mencari / melamar pekerja di kantor. Dan Waktu dites oleh Personalia aku ditanyai tentang Ketrampilan Kerja, Pengalaman Kerja dan Kepribadian Diri. Aku mencoba untuk menyelesaikan Tes yang diberikan dengan menjawab kira-kira dan waktu uji praktek aku kerjakan sebisanya....... Aku berusaha untuk tetap menjawabnya. Setelah selesai Tes Aku merasa belum punya kemampuan yang sesuai dengan kebutuan Kantor / Perusahaan.

Lulusan SMK
Aku siswa yang sudah lulus sekolah SMK kejuruan Otomotif, Aku memang punya ketrampilan teknik perbaikan mesin motor. Aku ingin bekerja di perusaan Otomotif tetapi lowongan kerja yang ada tenaga administrasi dan marketing. Kemampuan ku di kebutuhan perusahaan kurang sesuai, karena untuk tenaga ahli perbaikan motor diperlukan pengalaman keraja 2 tahun, aku kan belum punya pengalaman kerja, aku akhirnya batal untuk melamar kerja. Aku harus punya tambahan ketrampilan

Pekerja yang terkena PHK bersama
Aku kerja di Pabrik Funiture yang ekspor produk keluar negeri. Karena kena krisis ekonomi global perusahaaan ku mengalami PHK besar-besaran. Aku memang dapat pesangon, tetapi uang itu habis untuk hidup selama mencari pekerjaan baru, Lamaran yang Aku sebarkan sudah banyak. Karena kemampuan yang saya miliki hanya tukang Finising produk, akhirnya aku tidak bisa memenuhi keperluan tenaga di perusahaan baru. Aku sudah cukup lama menganggur perluakan aku alih keahlian baru/menjadi wirasuasta tetapi modal dan ketrampilan sangat minim.......

Pekerja yang tidak ingin terkena PHK atau digeser
Aku kerja di Kantor sebagai tenaga pembantu umum, karena adanya rotasi dan pemindahan posisi kerja yang arah untuk efisiensi Manajemen Perusahaan. Hatiku semakin was-was kare kemampuanku yang sebegitu-gitu saja walau aku kerja sudah 5 tahun. Aku dengar isu ada pemindahan di bagian baru yaitu adminitrasi yang menggunakan komputer. Aku merasa tidak punya kemampuan itu. aku hanya bisa pasrah mudah-mudahan aku tetap tidak di PHK


Maka Lembaga Latihan dan Bursa Kerja "Dharma Wiyata" tidaklah berlebihan Jika menawarkan suatu pelatihan Ketrampilan Kerja, yang mengarah kepada kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Dan dalam penyelenggaraan biaya untuk menambah ketrampilan kerja yang sangat terjangakau. Program kami juga untuk mendukung Pemerintah dalam mengurangi pengangguran baru, yang sering kita dengar di media cetak atau elektronik.       Info Klik sini




SERTIFIKASI STANDART DUNIA KERJA

Di Lembaga Pelatihan kami Dharma Wiyata, setiap hari selalu didatangi para pencari kerja, atau mereka yang baru lulus SMA dan masih belum memiliki ketrampilan sama sekali. Mereka tahu, harus memiliki bekal ketrampilan ketika hendak masuk ke dunia kerja. 
Anda pasti tahu, setiap melamar kerja selalu mendapat pertanyaan, “Sudah bisa komputer?”
Buat yang belum memiliki sertifikat, pertanyaan ini merupakan batu sandungan untuk melangkah ke dunia kerja. Dharma Wiyata memberi solusi, buat mereka yang membutuhkan sertifikat ketrampilan MS Office.
Dharma Wiyata Kepanjen Malang telah melaksanakan sertifikasi ribuan siswa dan pencaker yang sekarang lulusannya sudah tersebar ke seluruh Indonesia.