14/04/20

Menulis Artikel yang Disukai Pembaca


Artikel yang disukai 
Oleh Pembaca dan Google 



Artikel harus dibuat sebaik mungkin agar pembaca tidak merasa kecewa, artikel yang baik akan membuat pengunjung senang dan dapat berkunjung kembali ke blog milik Anda. Sebelum membuatnya, Anda harus memperhatikan beberapa jenis artikel yang disukai oleh para pembaca dan juga google.


Jenis-Jenis Artikel Yang Disukai Oleh Google Dan Pembaca seperti berikut.

1. Bermanfaat bagi Pembaca 
Pembaca akan lebih suka konten artikel yang bermanfaat, banyak kesulitan yang mereka alami dan kemudian ingin mencari tahu informasi bagaimana cara mengatasinya melalui google. Apabila Anda membuat artikel yang bermanfaat sesuai yang dibutuhkan oleh pengunjung, maka pembaca akan merasa senang.

Google juga lebih menyukai artikel-artikel yang memberikan informasi bermanfaat. Artikel yang bermanfaat biasanya akan lebih mudah diterima oleh google dan ditampilkan pada halaman awal google.

2. Bahasa Yang Menarik 
Bahasa yang baik menjadi salah satu hal yang paling penting dalam membuat sebuah artikel. Pembaca akan lebih tertarik dengan bahasa-bahasa yang unik dan menarik dibanding bahasa yang biasa-biasa saja. Pembaca tidak akan merasa bosan bila berkunjung ke blog Anda apabila artikel yang dibuat semenarik mungkin.

Selain itu, bahasa yang menarik juga dapat membuat pengunjung membaca keseluruhan artikel yang Anda buat. Sehingga, mereka tidak membaca sekilas saja atau poin penting yang ada pada artikel. Google akan lebih menyukai pengunjung yang membaca keseluruhan dibandingkan hanya poin pentingnya saja.

3. Terdapat Gambar di Dalamnya 
Selain bahasa yang menarik dan artikel yang bermanfaat, artikel yang memiliki banyak gambar juga sangat disukai oleh para pembaca. Jangan sampai artikel yang Anda buat tidak ada gambarnya satu pun, minimal harus ada satu gambar agar artikel Anda dipandang enak oleh pembacanya.

Apabila gambar yang ada pada artikel Anda lengkap maka pembaca akan lebih senang. Seperti contoh artikel yang dibuat seputar tutorial, akan lebih baik bila Anda memasukan gambar di setiap step nya. Sebuah tutorial disertai dengan gambar akan lebih mudah dipahami oleh pembacanya.

4. Paragraf Tidak Terlalu Panjang
Artikel yang disukai pembaca lainnya yaitu paragraf tidak terlalu penjang. Apabila paragraf yang dibuat terlalu panjang, maka pembaca akan lebih mudah bosan dan malas untuk membacanya. Untuk itu, paragraf juga harus diperhatikan ketika membuat sebuah artikel, sehingga pembaca akan merasa lebih senang dengan artikel yang Anda buat.

5. Terdapat Kata Kunci Jenis 
artikel yang disukai oleh pembaca dan google selanjutnya yaitu terdapat sebuah kata kunci di dalamnya. Kata kunci menjadi salah satu hal paling penting agar artikel Anda disukai oleh google. Kata kunci menjadi inti sari dari pemnjelasan artikel yang Anda buat.


Penempatan kata kunci juga tidak dilakukan secara sembarangan, kata kunci biasanya terletak pada bagian awal paragraf, tengah dan juga akhir paragraf. Pembaca juga akan lebih mudah mengetahui isi artikel melalui kata kunci. Maka dari itulah kata kunci menjadi hal penting yang harus ada pada artikel.

Demikian beberapa informasi mengenai jenis-jenis artikel yang disukai oleh google dan pembaca, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.