03/08/10

Identitas Kultural Diperlukan


Kepanjen (19/7/2010)-Identitas kultural milik Kabupaten Malang perlu ditonjolkan sebagai ikon. Selain sebagai upaya pelestarian, ia akan menjadi kekhasan serta mendukung aspek kebudayaan lainnya.
"Bisa juga, misalnya, hal itu diekspresikan dalam arsitektur bangunan di wilayah Kepanjen ini," kata Camat Kepanjen, Noorman Ramdansyah,SH, saat membuka Sarasehan Budaya Jawa di Pendopo Kecamatan Kepanjen, Senin (19/7).

Hal senada juga diungkapkan, Drs. Tarmudji yang hadir mewakili Dinas Pariwisata Kab. Malang. Menurutnya identitas kultural itu juga tergambar dalam ekspresi seni khas Malangan. "Seni ini nanti juga akan memberikan dukungan terhadap dunia kepariwisataan," ulasnya.

Ketua panitia sarasehan, Agung Cahyo Wibowo mengatakan, sarasehan ini adalah langkah awal untuk menggagas kegiatan selanjutnya. Agung mengaku kali ini memang belum semua seniman hadir. "Ini kan langkah awal saja, jadi sifatnya masih umum. Nanti kita akan gagas lebih rinci lagi bagaimana menggiatkan kesenian di Malang Raya," janjinya saat dihubungi via telepon. (Humas/Ali SM)

copy : http://www.malangkab.go.id