14/08/14

Honda Racing Championship

Dominasi Pembalap Muda 

 

Meski hujan deras datang tiba-tiba saat opening ceremony, gelaran Honda Racing Championship 2013 (HRC) seri 2 tetap menyajikan tontonan balap motor yang menarik buat sekitar 20 ribu pasang mata di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur, (9/6).

Kehadiran beberapa pembalap Jawa Timur ikut memeriahkan event HRC yang sudah masuk tahun ke-11 ini, seperti Gerry Laurent,  Juni AS, Tommy Salim dan pembalap Honda lain yang datang dari daerah lain di luar Jawa Timur.

"Saya harap cuaca yang kurang bagus tidak mengganggu jalannya lomba sehingga balap tetap berjalan seperti biasa. Apalagi lihat kondisi sirkuit yang sudah didesain cukup baik. Semoga tidak ada kendala," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planing & Analysis PT Astra Honda Motor.

Beruntung hingga akhir lomba kondisi trak berjarak 1.1 km tetap aman meskipun terlihat diselimuti mendung. Kemeriahan balap masih tetap dinikmati seluruh penonton maupun perwakilan sponsor HRC seperti FDR, Showa, FCC, Denso, Musashi dan Yutaka.

Paling seru lihat perhelatan pembalap di kelas HRC 2. Pada Race 1, Wawan Hermawan pembalap Astra Motor Racing Team tak tertandingi rival terberatnya Willy Hammer pembalap tim Honda Rinjani MPM NHK Kawahara sejak race pertama. Bahkan di belakang mereka ada Harlan Fadhilah joki tim Pertamina Enduro BRT Nissin Cargloss, tidak mampu menyusul hingga finish.

Namun demikian Willy Hammer tidak mau menyerah begitu saja. Di lap ke-5 race 2, Willy mampu menyusul Wawan Hermawan yang sejak awal start sudah di depan jelang tikungan terakhir.  "Mesin sih sudah oke, tapi memang ada sedikit ubahan setingan sehingga performa motor Blade mampu melesat di tikungan," ucap Willy Hammer yang juara di race 2 HRC 2.

Sama halnya di kelas paling bergengsi yaitu HRC 1. Meski sempat terjadi insiden di R1 lepas start, pembalap Honda Daya KYT Federal Oil Walini Showa FIM Golden Bandung, Reza Ramdhan adalah yang terbaik di race pertama. Reza yang awalnya ada di belakang rombongan Alhdila Eka Darma pembalap Wahana Dunia Motor Federal Oil yang ada di depan pada awal-awal lap, langsung melesat di depan tanpa tandingan. Di belakang Reza ada Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) dan Harlan Fadhila.

Lalu di race ke-2 HRC 1, tampaknya dewi fortuna berpihak kepada Reza Ramdhan. Meski hanya berada di posisi ke-3, tapi usaha pembalap ini cukup baik dan konsinten. Apalagi pembalap di belakang Willy Hammer sebagai juara race ke-2 pada bermasalah satu persatu. Tinggal M. Nurgianto pembalap senior tim Honda Oei Sphinx Motorex KYT IRC yang ada di posisi kedua setelah Willy.

Selamat buat para juara. ADV

Hasil Lomba
Race 1 HRC 2
1. Wawan Hermawan
2. Willy Hammer
3. Harlan Fadhila

Race 2 HRC 2
1. Willy Hammer
2. Wawan Hermawan
3. Owie Nurhuda

Race 1 HRC 1
1. Reza Ramdhan
2. Wahyu Widodo
3. Harlan Fadhila

Race 2 HRC 1
1. Willy Hammer
2. M. Nurgianto
3. Reza Ramdhan

Race 1 HRC 3
1. Andi Gilang
2. Aditya Pangestu
3. Roni Kurniawan

Race 2  HRC 3
1. Andi Gilang
2. Dedi Kurniawan
3. Aditya Pangestu

Standar Pemula 110 cc
1. Yuda
2. M. Febrianyah
3. Faldhan Novayaser

Matic 130 cc Standar Terbuka
1. Fitra Ramdhani
2. Juni AS
3. Arie Oktan

Tags : OMR Honda, Honda Racing Championship, HRC, One Make Race Honda, OMR Honda 2013, Pertamax Plus, OMR Honda Malang Hujan, 


sumber : http://otosport.otomotifnet.com