15/04/15

Harga Tanah Molonjak

 INVESTASI TANAH DI KEPANJEN 
dan Sekitarnya
Harga tanah di  kawasan strategis Kepanjen seperti pasar besar Kepanjen, Jalan Panji, jalan sumedang kini kian meroket, diikuti jalan-jalan poros kota yang harganya tak mau kalah kini harganya sudah diatas Rp. 3 juta/meter. Kalau dulu orang ditawari tanah di sekitar sini uramanya Jalan Panji tidak ada yang mau, dengan alasan jauh dari perkotaan/pasar. Namun sekarang menjadi rebutan meski harganya jauh lebih mahal. Sedangkan harga tanah yang berada di perkampungan/disekitat daerah tersebut diatas harganya tanah paling murah Rp. 700.000,-/meter dan yang letajnya jauh dari akses jalan dan bukan tanah olahan maka harganya tidak lebih dari Rp 200 ribu atau Rp 300 ribu per meter.
.
Naiknya hanga jual tanah dikarenakan semakin majunya Kota Kepanjen dari tahun ke tahun. Banyaknya pembangunan gedung atau instansi pemerintah di sekitar lokasi ini seperti pembangunan kantor Bupati Malang yang menjadi dengan block office, serta beberapa bangunan gedung lain juga ikut menyumbang kenaikan tersebut. 

Selain itu, Kota Kepanjen akan menjadi daya tarik tersendiri, mengingat nantinya semua pusat pemerintahan dan perkantoran Kabupaten Malang berada di Kecamatan Kepanjen. “Harga tanah tersebut, bertambah tahun maka akan bertambah mahal, selain tanah di sekitar Kepanjen, harga tanah di daerah lain yang berbatasan dengan Kecamatan Kepanjen, secara otomatis juga akan ikut terangkat mahal, seperti di wilayah Kecamatan Pakisaji serta Kecamatan Gondanglegi. Tetapi tidak semuanya, hanya sebagaian saja yang berbatasan dipinggir akses jalan utama.... ok.


info awal  tahun 2015