10/03/16

Sejarah berdirinya Arema Cronus


Jadi gini, waktu ISL musim 2012 kan Arema mau bangkrut+mau degradasi tuh? Saat itu datanglah "Bakrie" yang berniat menolong Arema. Karena kompetisi masih berjalan, maka untuk sementara, Bakrie cuma ngasih duit+sponsor sama Arema agar bisa membeli pemain bagus agar nggak jadi degradasi. Setelah Arema Selamat degradasi di awal musim 2013, ada upaya untuk merger Arema dan Pelita Jaya karena PJ saat itu sepi pendukung. 

Aremaniapun menolak keras, tetapi berbagai cara dilakukan Bakrie agar Aremania mau menuruti permintaannya. Masalah baru muncul setelah nama APEL FC kembali ditolak keras Aremania yang beranggapan menghilangkan unsur Singo pada Arema. 

Setelah beberapa minggu, Akhirnya Bakrie tetap menggunakan nama Arema, tetapi ada sedikit tambahan dibelakangnya yakni Cronous. Cronous sendiri berasal dari nama PT. yang menaungi Arema Cronuos yaitu PT. Pelita Jaya Cronous. Meski demikian, Aremania tetap menganggap Arema Cronous tetap Arema Indonesia. Padahal secara de fakto, Arema yang didukung Aremania adalah AREMA CRONUS atau ANUS FC.